Polres Sikka Gelar Rakor Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021

Polres Sikka Gelar Rakor Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021
Polres Sikka Gelar Rakor Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral persiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Rabu (16/12) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos., M.Si., dan Kapolres SIkka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh pimpinan maupun perwakilan dari berbagai instansi terkait di Kab. Sikka.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing instansi memaparkan situasi dan perkembangan serta persiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Sikka dalam rakor tersebut menekankan agar tiap-tiap instansi mengecek personilnya dan sarana prasarana yang akan digunakan, serta personil yang ditugaskan nantinya agar sebaiknya dilakukan pengecekkan terlebih dahulu.

“Dalam kegaitan ini yang harus dikedepankan berbeda dengan tahun sebelumnya. Bukan hanya pengamanan Natal dan Tahun Baru tapi juga penegakkan protokol kesehatan. Kami harap Bupati dan pemerintah agar dapat mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat untuk tidak membuat acara, konser dan lain sebagainya,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan untuk para Kapolsek agar melakukan koordinasi dengan Kecamatan dan Kelurahan serta tempat ibadah, adakan rapat untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatna.

Bupati Sikka dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rakor dan pemaparan yang sudah diberikan.

“Natal dan Tahun baru kali ini sedikit berbeda, kita perlu ekstra strategi dan memberih perhatian lebih karena kita juga menghadapi pandemi covid-19 dan arus mudik serta musim pancaroba. Basarnas dan BPBD harus mengantisipasi terjadinya bencana. Perhatikan tempat ibadah yang rawan bencana longsor agar dapat diansitiasi sehingga tidak terjadi bencara tersebut ketika masyarakat sedang menjalankan ibadah,” tegas Bupati Sikka.

Diakhir arahannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua peserta rakor, tetap semangat dan sukseskan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kab. Sikka. (k21).