Kapolres Sikka Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres Sikka, Kabag Ops Dan Kasat Intelkam.

Kapolres Sikka Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres Sikka, Kabag Ops Dan Kasat Intelkam.
Kapolres Sikka Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres Sikka, Kabag Ops Dan Kasat Intelkam.

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Apel Mapolres Sikka, Senin (03/11/2022) pagi.


Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K. memimpin langsung sertijab Wakapolres Sikka, Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Sikka.


Turut hadir   para pejabat utama jajaran  Polres Sikka, Kapolsek jajaran Polres Sikka, dan seluruh personil serta ASN Polres Sikka.


Adapun nama-nama pejabatan yang disertijab pagi tadi antara lain :


Kompol Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K. sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polresta Kupang, kini menjabat sebagai Wakapolres Sikka.


Akp Syafrudin, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ende, kini menjabat sebagai Kabagops Polres Sikka.

Iptu Suparjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Sumba Timur, kini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Sikka.


Dalam amanatnya Kapolres mengungkapkan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional. 


"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini Polri diterpa berbagai permasalahan yang mendapat banyak sorotan dan kritikan dari masyarakat hal ini berdampak pada penurunan tingkat kepercayaan terhadap polri.

Selain menjamin stabilitas keamanan, polri juga harus berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan internal untuk dapat merebut kembali kepercayaan publik terhadap polri melalui beberapa program terobosan dan inovasi yang telah digalakan oleh pimpinan polri. Oleh karena itu butuh keseriusan dan kerja keras dari kita semua. 


Sebelum mengakhiri amantnya Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. mengucapkan selamat kepada pejabat baru untuk segera melaksanakan dan mendukung program Pimpinan Polri dan terima kasih juga kepada pejabat lama atas dukungannya selama melaksanakan tugas di Polres Sikka, selamat bertugas ditempat baru semiga sukses di tempat baru. (Hm5 51kk4)