Kapolsek Paga Dan Camat Tanawawo Turun Langsung Lakukan Sosialisasi Persiapan New Normal

Kapolsek Paga Dan Camat Tanawawo Turun Langsung Lakukan Sosialisasi Persiapan New Normal

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Sektor Paga bersama Camat Tanawawo , beserta aparat pemerintah Kec. Tanawawo turun langsung ke masyarakat di Pasar Datumage, Desa Renggarasi, Kec. Tanawawo, Kabupaten Sikka untuk melakukan sosialisasi dan edukukasi protokol kesehatan menyongsong penerapan New Normal, Selasa (9/6/2020) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru  dan Camat Tanawawo Yohanes Audax, S.H, M.Si, seluruh aparat melakukan sosalisasi dengan berjalan kaki mengelilingi pasar dan mengimbau kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar.

Kapolsek Paga mengungkapkan sosialisasi dalam rangka persiapan menyongsong New Normal ini bertujuan memberikan edukasi terkait kebijakan pemerintah dan protokol kesehatan pencegahan covid-19 untuk memutus mata rantai penularannya.

“Dalam New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru nantinya, masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” ungkap Ipda Donatus.

Kapolsek juga menegaskan, Polri siap mengawal pelaskanaan tatanan kehidupan baru, dan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat dalam menerapakan protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam meminimalisir penyebaran covid-19, disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik minial 1-5 – 2 meter, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir dan menjaga pola hidup sehat” tambahnya.

Kepolisian Sektor Paga akan terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan yang ada di wilayah hukumnya, untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, karena pencegahan covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama, dan keselamat rakyat adalah hukum tertinggi. (k21)