Wakapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Sikka

Wakapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Sikka

Tribratanewssikka.com - Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd pada pagi tadi (28/12/2017) memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi kepada 5 orang personil Polres Sikka dan Den B Pelopor Sat Brimobda NTT.

Upacara yang berlangsung di aula "Kemala Hikmah" Polres Sikka tersebut dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Perwira staf, seluruh anggota Polres Sikka dan ibu-ibu Bhayangkari Cab. Sikka serta 2 orang personil perwakilan dari yang mendapat kenaikan pangkat, yakni Brigpol Boby Harianto dari Polres Sikka dan Aipda Sylvester Batlyeware dari Den B Pelopor Brimobda NTT.

i2

"Pertama-tama saya mewakili institusi Polri dan secara pribadi mengucapkan selamat kepada personil Polres Sikka dan Den B Pelopor Sat Brimobda NTT atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada hari ini. Hal ini hendaknya dapat dijadikan semangat dalam pengabdian dan menjadi kebanggan keluarga yang patut disyukuri sebagai nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa", ujar Wakapolres Sikka dalam pembukaan sambutannya.

Lebih lanjut Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan kepada personil Polri maupun ASN Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Dalam penekanannya, bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan salah satu hak yang absolut, namun harus memenuhi standar. Sehingga kenaikan pangkat benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh setiap personil Polri.'

i5

"Kenaikan pangkat bukan merupakan salah satu hak yang absolut, namun harus memenuhi standar. Sehingga kenaikan pangkat benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh setiap personil Polri", tandas Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd.

Untuk diketahui bahwa, pelaksanaan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat personil Polres Sikka dan Den B Pelopor Sat Brimobda NTT kali ini berdasarkan : 1. STR Kapolri nomor : STR/968/XII/2017, tanggal 14 Desember 2017 tentang Pemberitahuan Persetujuan Kapolri terhadap UKP Golongan Bintara dan Tamtama Polda NTT periode 01 Januari 2018. 2. STR Kapolda NTT nomor : STR/725/XII/2017, tanggal 20 Desember 2017 tentang Pemberitahuan para Tamtama dan Bintara yang telah dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi TMT 01 Januari 2018.

ii

Berikut rincian personil Polres Sikka dan Den B Pelopor Sat Brimobda NTT, yakni :

1. Dari Bripka ke Aipda sebanyak 3 personil. 2. Dari Briptu ke Brigpol sebanyak 1 personil. 3. Dari Bripda ke Briptu sebanyak 1 personil.

Selesai upacara Korps Raport, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh Anggota Polres Sikka kepada personil yang telah naik pangkat.

Zul zAzg*

#kamihumaspolri