KAPOSPOL KOTING POLSEK NELLE POLRES SIKKA LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Tribratanewssika.com-maumere.Guna menjalin hubungan harmonis antara Kepolisian dan Warga, maka Kapospol Koting Polsek Nelle Polres Sikka AIPDA I KADEK BUDIANTO, melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis pada hari Senin, tanggal 19 Agustus 2024, jam 09.00 Witta, bertempat di Dusun Baolokan Desa Koting B, Kec.Koting,Kab.Sikka. Dalam kesempatan tersebut AIPDA I GEDE BUDIANTO yang juga adalah anggota Babinkamtibmas Kec.Koting menjalin komunikasi bersama Warga agar bisa bekerjasama dengan Petugas Kepolisian dalam memberikan informasi sekecil apapun terkait perkembangan Kamtibmas setempat demi terciptanya lingkungan yg aman & Kondusif.

AIPDA I KADEK BUDIANTO menghimbau warga setempat agar tidak menkonsumsi Minuman beralkohol dan atau Miras Lokal ( MOKE ) di lingkungannya,  karena pengaruh Miras tidak baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan Mental, serta dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, dampak dari mengkonsumsi Miras. Kapospol Koting terus menjalin Komunikasi dengan Warga setempat agar dapat secara bersama - sama dengan petugas bhabinkamtibmas untuk menghimbau warga dilingkunganya Masing - masing agar tidak diperbolehkan/ diadakan permainan Judi jenis apapun, apabila berpergian melaksanakan ibadah, kekebun/ keluar rumah agar memastikan api Komfor,Tungku dalam keadaan mati/Pintu Jendela dalam Keadaan terkunci Untuk menghindari hal - hal tidak diinginkan.

 

Kapospol Koting juga menyampaikan Kepada Warga/ Pemuda untuk selalu tertib berlalulintas dalam Mengendarai Kendaraan  agar selalu memperhatikan Kelengkapan pengendara & kendaraan . Selain berkomunikasi dan berdiskusi dengan warga. Kapospol Koting AIPDA I KADEK BUDIANTO juga intens berkomunikasi dan berdialog dengan Panitia Pelaksana Pemilukada Tingkat Kec.Koting untuk memastikan petugas dan lingkungan Pelaksana Pemilukada dalam keadaan aman dan kondusif. 

 

Tokok masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh pemuda dan segenap elemen Masyarakat Kec. Koting sangat Antusias dengan kegiatan tersebut di atas, dan meminta kepada Pihak Kepolisian agar kegiatan Patroli terus dilaksanakan secara Rutin pada Pagi, siang, sore dan malam hari di Lingkungan Masyarakat untuk menjamin Keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keadaan aman. 

*LT16PAG23*