Menjelang Perayaan Komuni Suci Pertama di Sikka Polsek Alok Laksanakan Patroli Kamtibmas

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Dalam rangka persiapan pelaksanaan Perayaan Komuni Suci Pertama tahun 2024, Polsek Alok mengadakan Patroli Kamtibmas Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (1/6) malam. Patroli ini dimulai pukul 21.00 WITA di Mako Polsek Alok, Jalan Eltari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Alok IPTU Daniel M. Tunu bersama jajaran Anggota Polsek Alok, berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprint/433/V/PAM.3.3/2024 yang dikeluarkan pada 31 Mei 2024.

 

Rute patroli yang dilalui meliputi Jalan Eltari, Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan Jalan Nong Meak. Patroli ini bertujuan untuk meminimalisir tindak pidana dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang acara syukuran sambut baru atau penerimaan Sakramen Komuni Suci Pertama yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Sikka.

 

Sakramen Komuni Suci Pertama, yang juga dikenal sebagai Sambut Baru, adalah sebuah perayaan di Gereja Katolik di mana anak-anak yang telah dibaptis menerima hosti (sakramen roti dan anggur) untuk pertama kalinya. Perayaan ini wajib diikuti oleh umat Katolik yang berusia 10 tahun ke atas, atau setara dengan siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Di Keuskupan Maumere, penerimaan Sakramen Komuni Suci Pertama akan dilaksanakan secara serentak pada hari Minggu, 2 Juni 2024.

 

Kapolsek Alok Iptu Daniel M Tunu mengatakan bahwa selama kegiatan patroli Hingga selesai pelaksanaan situasi di wilayah hukum Polsek Alok terpantau aman dan akan terus memantau perkembangan situasi dan melaporkan jika terdapat perkembangan lebih lanjut.