Kasat Samapta Polres Sikka Pimpin Pengamanan Dan Pengawalan Vaksin Covid-19

Kasat Samapta Polres Sikka Pimpin Pengamanan Dan Pengawalan Vaksin Covid-19

Tribratanewssikka.com, Maumere Polda NTT, Kepolisian Resor Sikka melaksankana pengamanan dan pengawalan vaksin covid-19 yang dijemput dari Bandara Frans Seda Maumere menuju Gudang Farmasi Dinkes Kab. Sikka, Rabu (2/6/2021) pukul 08.00 wita.

Sebanyak 140 Vial Vaksin Sinovac milik Pemda Kab. Sikka dan 10 Vial Vaksin Astra Zeneca milik Kodim 1603 Sikka dikawal oleh Unit Patwal Satlantas Polres Sikka dan Sat Samapta Polres Sikka yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Mikael D. Donis.

Vaksin yang tiba di lokasi penyimpan langsung diterima oleh pihak Dinas Kesehatan Kab. Sikka dari PT Pos Indonesia Cabang Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu Mikael mengatakan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pejemputan vaksin sampai tiba di lokasi penyimpanan berjalan aman dan lancar.

“Seluruh rangkaian pengamanan yang kita lakukan dari pihak Polres Sikka berjalan lancar mulai dari penjemputan di bandara sampai ke lokasi gudang penyimpanan di Gudang Farmasi,” jelas Iptu Mikael.

Dijelaskan pula, pihak Polres sudah ditempatkan di lokasi di gudang penyimpanan selama 1 x 24 jam untuk memastikan keamanan vaksin sampai didistribusikan.

“Polri akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” tambahnya. (k21)