Kapolres Sikka Bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Posko Covid Perbatasan Di Desa Hikong, Kab. Sikka Dan Desa Boru Kab. Flotim

covid-19

Kapolres Sikka Bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Posko Covid Perbatasan Di Desa Hikong, Kab. Sikka Dan Desa Boru Kab. Flotim
Kapolres Sikka Bersama Dandim Saat Melakukan Kunjungan Ke Desa Hikong, Kec. Talibura, Kab. Sikka, Rabu (27/5/2020).
Kapolres Sikka Bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Posko Covid Perbatasan Di Desa Hikong, Kab. Sikka Dan Desa Boru Kab. Flotim

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H bersama Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Zulnalhendra Utama, S.Ip melaksanakan kunjungan ke Posko Gugus Covid-19 di Perbatasan Kab. Sikka tepatnya di Dusun Hikong, Desa Hikong, Kec. Talibura, Kab. Sikka, Rabu (27/5) pukul 10.45 Wita.

Selain itu Kapolres bersama Dandim juga mengunjungi Posko Gugus Covid 19 Perbatasan Kab.Flotim, Kec. Wulanggitang, Kab. Flotim dan disambut langsung Dandim 1624 Larantuka Letkol Inf. Komang Agus, M.P.S, S.Sos, Danramil Wulanggitang Kapten Inf. Roberto Carlos, Kapolsek Wulanggitang Ipda Gaspar Felik Fernandez, Sekcam Wulanggitang, Kapus Boru, Kades Boru dan anggota Satgas Gugus Covid-19.

(Kapolres Sikka Bersama Dandim Saat Mengunjungi Posko Covid-19 Di Desa Boru, Kec. Wulanggitang, Kab. Flotim)

Didampingi Danramil 1603-02 Talibura Letda Inf. Nikolaus dan Kapolsubsektor Nebe Ipda I Wayan Artawan, SH, Kapolres bersama Dandim menyampaikan kepada petugas covid di Dusun Hikong tentang pelaksanaan tugas dari Gugus Covid-19, agar yang bertugas di perbatasan selalu berpatokan pada himbauan Bupati Sikka dan Gubernur NTT.

Kapolres mengungkapkan dalam perjalannya, sepanjang ruas jalan negara dari Maumere hingga ke perbatasan Kab. Flotim, tidak ditemui adanya pemblokiran jalan atau hambatan, sembako, barang, maupun orang dan semua masyarakat tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

“Portal di wilayah perbatasan sudah dibuka, Jika ada permasalahan agar dikoordinasikan antar gugus tugas perbatasan dan dilaporkan pada gugus tugas masing-masing, dan tidak boleh terulang kembali kejadian seperti kemarin” ungkap Kapolres dalam kunjungannya di kedua posko perbatasan tersebut.

Pada kunjungan di posko perbatasan Kab. Flotim, Dandim 1624 Flotim juga menyampaikan himbauan dari Gubernur NTT agar portal di posko Gugus Covid-19 diperbatasan Kab. Flotim kembali dibuka.

“Agar semua petugas pada saat melaksanakan tugas jaga dan semua kegiatan, dilaksanakan secara humanis dan tidak boleh timbul tindakan yang kontraproduktif seperti berkata kasar atau melakukan tindakan fisik dan tetap semagat untuk bekerja dan selalu menjaga keselamatan personil” ungkap Kapolres sembari menyemangati petugas yang berjaga di Posko Covid-19 Perbatasan. (k21)