Kasubsi Penmas Polres Sikka Lakukan Kontrol Tahanan dan Pengawasan Serah Terima Tugas Jaga

Kasubsi Penmas Polres Sikka Lakukan Kontrol Tahanan dan Pengawasan Serah Terima Tugas Jaga

Tribratanewssikka.com - Maumere., 16 Oktober 2024 – Kasubsi Penmas Unit Humas Polres Sikka, Ipda Lonardus Tungga, bertugas sebagai Perwira Pengawas pada Rabu (16/10), dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan tahanan Polres Sikka. 

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Lonardus didampingi oleh SPKT II, Aiptu Aloysius Rusyudi Mangge, untuk melakukan kontrol rutin terhadap tahanan serta pengawasan langsung atas proses serah terima tugas jaga dari Personel SPKT Polres Sikka.

Ipda Lonardus menegaskan pentingnya pengecekan secara menyeluruh terhadap kondisi tahanan dan ruangan sel guna mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. 

Selain itu, pengawasan ketat dilakukan terhadap serah terima tugas jaga, untuk memastikan setiap personel yang bertugas memahami tanggung jawabnya serta melanjutkan tugas dengan disiplin dan penuh tanggung jawab.

 

“Kegiatan kontrol tahanan dan serah terima tugas ini merupakan upaya rutin yang kami lakukan untuk menjaga keamanan dan memastikan setiap prosedur kepolisian dijalankan dengan baik,” ujar Ipda Lonardus dalam kesempatan tersebut.

 

Kegiatan pengawasan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya temuan yang signifikan. Polres Sikka terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan baik di internal kepolisian maupun masyarakat sekitar. ( Cm²4 )