Kawal Dana Desa, Kapolsek Nelle : Penggunaan Dana Desa Harus Transparan dan Lewat Perencanaan yang Baik

Kawal Dana Desa, Kapolsek Nelle : Penggunaan Dana Desa Harus Transparan dan Lewat Perencanaan yang Baik

Tribratanews Sikka - Dalam rangka untuk mengawal penggunaan Dana Desa, Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna pada hari Rabu siang (25/10/2017) menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tingkat Desa Nelle Wutung dan sekaligus melakukan sosialisasi pengawasan dana desa.

Hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Kepala desa Nelle Wutung bersama perangkatnya, Ketua BPD bersama anggotanya, Camat Nelle dan staf, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan perwakilan warga yang berjumlah sekitar 60 orang.

IMG-20171025-WA0056

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Nelle sekaligus melakukan sosialisasi Pengawasan Dana Desa dengan poin-poin penting diantaranya adalah :

  1. Penggunaan dana desa hendaknya dilakukan secara transparan dan didahului dengan perencanaan yang baik, seperti melalui Musrenbangdes ini.
  2. Pelaksanaan proyek pembangunan di desa hendaknya dikelola secara swakelola oleh masyarakat, tidak dikontrakan kepada pihak kontraktor, dan
  3. Pertanggungjawaban penggunaan dana desa harus didukung dengan administrasi yang baik dan benar sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Pada kesempatan sosialisasi ini, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar mau memberikan informasi sehubungan dengan penggunaan dana desa dan masyarakat menyambut baik himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Nelle tersebut.

"Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi kepada Aparat Kepolisian, khususnya Polsek Nelle terkait dengan penggunaan dana desa agar berjalan sesuai dengan peruntukannya dan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dana desa", harap AKP Anastasius Manna dalam sosialisasinya.

(Zul zAzg)*

#kamihumaspolri