KEGIATAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI SANGGAR NILO WATUBUAN BERJALAN LANCAR

KEGIATAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI SANGGAR NILO WATUBUAN BERJALAN LANCAR

Tribratanewssikka. Com - Maumere, Pada Kamis, 23 Mei 2024, pukul 13.00 WITA, telah berlangsung kegiatan kunjungan wisatawan di sanggar NILO WATUBUAN, Liangao, Desa Aibura, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan ini merupakan kunjungan perdana di sanggar yang baru dibuka sekitar dua bulan lalu oleh warga masyarakat Liangao dan dikoordinir oleh saudara Emanuel Samson.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 82 wisatawan yang berasal dari Amerika, Jerman, dan Prancis. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan seni budaya lokal Sikka, termasuk tenun ikat dan cara mewarnainya, serta mengenalkan kehidupan masyarakat lokal dan keindahan panorama Dusun Liangao dan sekitarnya.

 

Hadir dalam kegiatan ini beberapa anggota kepolisian dari Polsek Waigete, antara lain:Kapolsek Waigete, Iptu Wayan ArtawanBhabinkamtibmas Desa Aibura, Aiptu Johanis B. Dahoklory, Kanit Intelkam Polsek Waigete, Aipda Denselianus Ano, Kanit Reskrim Sektor Waigete, Aipda Agustinus Soa,Kasum Polsek Waigete, Maxsimus Pello

 

Dalam laporan Bhabinkamtibmas Iptu Jhohanis B Dahoklory bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta berakhir pada pukul 17.00 WITA. dan harapan beliau agar Kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi budaya lokal dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Kab. Sikka.