Patroli Cipta Kondisi oleh SPKT Unit II Polsek Nita, Polres Sikka

Patroli Cipta Kondisi oleh SPKT Unit II Polsek Nita, Polres Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam tahapan Pemilu yang berlangsung. Piket Jaga SPKT Unit II Polsek Nita, Polres Sikka, melaksanakan patroli rutin Kamtibmas pada hari Rabu, 24 Januari 2024, pukul 21.00 sampai pada pukul 22.00 Wita.

Kegiatan patroli tersebut difokuskan pada masyarakat pengguna jalan, pusat-pusat perbelanjaan, dan tempat pemukiman yang padat penduduk. Rute patroli melibatkan sejumlah jalan strategis, dimulai dari Markas Komando Polsek Nita hingga kembali ke lokasi awal.

 

Dalam rangkaian kegiatan patroli, regu II SPKT Polsek Nita Polres Sikka melakukan pengecekan pada pusat perbelanjaan dan pemukiman warga yang dianggap rawan Kamtibmas, sekaligus memberikan himbauan kepada lapisan masyarakat khususnya warga masyarakat Kec. Nita yang ditemui untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif dalam massa tahapan kampanye yang berlangsung di Kab. Sikka.

 

Kegiatan ini melibatkan 3 anggota jaga yang dipimpin oleh Kanit SPKT Unit II Polsek Nita, dilengkapi dengan 2 unit motor Dinas serta perlengkapan operasional lainnya.

 

Patroli Kamtibmas ini, merupakan bukti nyata dari komitmen aparat kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat, dan juga menjaga keamanan selama proses tahapan pemilu hingga berlangsungnya pemilu tanggal 14 Februari 2024 demi terciptanya demokrasi yang sehat dan bermartabat.