Kegiatan Patroli dalam rangka cipta kondisi saat Pemilu Tahun 2024 oleh Pamatwil Kec. Nelle Dan Kec. Koting

Kegiatan Patroli dalam rangka cipta kondisi saat Pemilu Tahun 2024 oleh Pamatwil Kec. Nelle Dan Kec. Koting

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024, Kabag SDM Polres Sikka AKP Margono, SE melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menciptakan kondisi aman dan terkendali selama Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Nelle dan Kecamatan Koting.

Kegiatan patroli dimulai pukul 09.00 WITA, dengan fokus mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kedua kecamatan. Pada pukul 09.30 WITA, patroli menyinggahi beberapa TPS di Kecamatan Koting, di mana AKP Margono, SE bertemu dengan petugas Pam TPS Aipda Kritianus Raja, Petugas Pam TPS Aipda I Kadek Budianto, dan Pamatwil Kecamatan Koting IPDA Yoseph Yodi Sadipun. Saat dilapangan, proses pemungutan suara berlangsung lancar dan situasinya terpantau aman dan terkendali.

Pada pukul 11.15 WITA, patroli melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Nelle. Di sana, AKP Margono, SE bertemu dengan Petugas Pam TPS Briptu Maria Alfina di Nelle Wutung, Petugas Pam TPS Aipda Sugripto, dan Pamatwil Kecamatan Nelle IPTU Maria Lusia Ledo, SH. Proses pencoblosan masih berlangsung, dan situasinya tetap terpantau aman.

Pukul 15.30 WITA, patroli kembali menyinggahi beberapa TPS di Kecamatan Koting. AKP Margono, SE bertemu dengan Pamatwil IPDA Yoseph Yodi Sadipun di PPK Kecamatan Koting. Di TPS yang dikunjungi, proses penghitungan suara sudah berlangsung, dan situasinya terpantau aman.

Pada pukul 17.15 WITA, patroli meninggalkan wilayah Kecamatan Koting dan menuju kembali ke Mako Polsek Nelle. Selama kegiatan patroli, situasi di kedua kecamatan dapat dilaporkan aman dan terkendali.

Dengan adanya kehadiran perwira pengamat wilayah seperti AKP Margono, SE, diharapkan masyarakat merasa lebih percaya dan tenteram dalam menyelenggarakan hak suaranya. Polres Sikka terus berkomitmen untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu Tahun 2024.