Tingkatkan Pengelolaan Keuangan, Polres Sikka Terima Kunjungan Tim Supervisi Keuangan Bidkeu Polda NTT

Tingkatkan Pengelolaan Keuangan, Polres Sikka Terima Kunjungan Tim Supervisi Keuangan Bidkeu Polda NTT

Tribratanewssikka.com, Maumere – Personel Polres Sikka mengikuti kegiatan Supervisi Bidang Keuangan yang digelar oleh Tim Bidang Keuangan (Bid Keu) Polda NTT. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Polres Sikka, sejak pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh para perwira, Brigadir, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari jajaran Polres Sikka. Dibuka oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., acara ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan di lingkungan Polda NTT untuk semester pertama tahun anggaran 2024.

Tim Supervisi Bidkeu Polda NTT diketuai oleh AKBP Arinanto Wibowo, S.E., M.H. Kasubbid BIA dan APK Bidkeu Polda NTT, bersama dua anggotnya yakni Pembina Anace Agustina Yustiaty, S>E., dan Ipda Ferdinandus Kedang.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Bidkeu Polda NTT yang sudah berkenan hadir, untuk melakukan supervisi yang bertujuan untuk memberikan evaluasi terkait pelaksanaan anggaran.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan tim supervisi dari Bidang Keuangan, hal ini merupakan wujud komitmen kami, untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan publik di Polres Sikka," kata Kapolres.

Dalam kunjungan ini, tim supervisi memberikan arahan dan rekomendasi kepada Polres Sikka untuk perbaikan dan peningkatan dalam pengelolaan keuangan.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa seluruh sumber daya keuangan yang tersedia digunakan secara efisien dan efektif dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

"Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem pengelolaan keuangan kami sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh tim supervisi. Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan pelayanan publik dan menjaga integritas institusi kepolisian," imbuh Kapolres.

Kapolres berharap bahwa hasil supervisi ini akan membawa manfaat positif dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dan melayani masyarakat dengan lebih baik.