Kegiatan Patroli Kota Presisi Polri oleh Polres Sikka: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat"

Kegiatan Patroli Kota Presisi Polri oleh Polres Sikka: Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewssikka.com - Maumere. Senin, tanggal 08 April 2024, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka, Polda NTT, melaksanakan kegiatan Patroli Kota Presisi Polri dengan tujuan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sikka agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga 11.00 Wita tersebut memfokuskan diri pada beberapa lokasi strategis, termasuk masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman padat penduduk, dan ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana sekaligus pengaturan arus lalu lintas di seputaran pertokoan untuk mencegah kemacetan jalan akibat padatnya kendaraan.

Selain itu, regu patroli juga memberikan himbauan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, mengingatkan supir kendaraan angkutan umum untuk memeriksa kondisi kendaraan, serta membantu masyarakat menyeberangi jalan di tengah arus lalu lintas yang padat.

 

Kegiatan rutin patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, AIPDA Agustinus Harapan, bersama dengan tiga anggota lainnya, yaitu BRIPDA Cesarius Y. Bogar, BRIPDA Teofilus Aji Pani, dan BRIPDA Lois De M. J Kompo (pospam), serta BRIPDA Viktor M. Pratama Mou.

 

Masyarakat Kabupaten SIKKA menyambut baik kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Sikka, dan mengucapkan terima kasih kepada Polri, dan menyarankan agar kegiatan ini terus ditingkatkan guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Patroli Kota Presisi Polri berakhir pada pukul 11.00 Wita dengan situasi yang masih terpantau aman dan kondusif. Polres Sikka berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.