Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang Lakukan Patroli untuk Membangun Hubungan Positif dengan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang Lakukan Patroli untuk Membangun Hubungan Positif dengan Masyarakat

Tribratanewssikka.com - Maumere.AIPDA Hironimus Taji Werang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang, saat melakukan patroli di wilayahnya.

Senin, tanggal 08 April 2024, pukul 10.30 WITA, AIPDA Hironimus Taji Werang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang, melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayahnya. Patroli dilakukan dengan tujuan utama untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat serta mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Rute patroli yang dilalui meliputi Kampung Garam, Rt. 021/Rw.004, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Selama patroli, AIPDA Hironimus Taji Werang berinteraksi dengan warga masyarakat untuk membangun kedekatan dan kepercayaan.

 

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam patroli tersebut adalah mendampingi petugas KPA Kabupaten Sikka dalam koordinasi dengan Lurah Wailiti terkait kegiatan sosialisasi HIV bagi masyarakat Kelurahan Wailiti. Hasilnya, Lurah Wailiti bersama Bhabinkamtibmas siap mendukung kegiatan sosialisasi HIV di wilayah mereka.

 

Kegiatan patroli berlangsung dengan lancar dan aman hingga selesai pada pukul 12.30 WITA. Ini menunjukkan komitmen Polri, melalui peran Bhabinkamtibmas, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di tingkat lokal.

 

Melalui patroli ini, diharapkan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat semakin terjalin kuat, sehingga dapat terus mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Wolomarang dan sekitarnya.

 

Kapolsek Alok IPTU DANIEL M TUNU mengatakan akan terus mendorong para bhabinkamtibmas diwilayah Hukum Polsek Alok untuk selalu terjun ke warga binaannya agar kerjasama antara Polri dan masyarakat semakin erat dan situasi kamtibmas terus terjaga dengan baik.Ungkapnya.