Kegiatan Patroli Lampu Biru Oleh Personil Sat Lantas Polres Sikka di Wilayah Hukum Polres Sikka.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere, 24-09-2024,

Pada hari Senin, tanggal 23 September 2024,Jam 18.00 wita s/d Selesai, bertempat di Seputaran Kota Maumere KBO SAT LANTAS POLRES SIKKA IPDA EFRAIM EMANUEL bersama 2 Personil Sat. Lantas Polres Sikka AIPDA YAN HENDRIK DARATMO dan BRIPKA I GEDE SUDHARMA, melaksanakan kegiatan Patroli Lampu Biru.

Terlaksananya Kegiatan Patroli lampu biru bertujuan untuk, menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari.

Kegiatan Patroli lampu biru di lokasi yg rawan kemacetan dan rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana. Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sikka, sehingga diharapkan para pengemudi dan pengguna jalan mematuhi aturan dalam berlalulintas.

Personil Sat Lantas Polres Sikka yang melaksanakan Patroli menghimbau kepada para anak remaja yang sedang duduk di pinggir jalan agar tidak sampai jam larut malam dan tidak mengonsumsi minuman berakohol serta mematuhi peraturan lalulintas. Personil Patroli juga berpatroli di lingkunngan Pelaksana Pemilukada Sikka seperti di KPUD Sikka, Bawaslu Kab.Sikka, Gudang KPU untuk memastikan situasi aman dan terkendali.

 

Tidak lula juga personil menghimbau kepada masyarakat khususnya pejalan kaki untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan raya kususnya waktu malam hari, agar menghindari terjadinya kecelakaan.

 

Kegiatan Patroli Lampu Biru juga bertujuan untuk:

1.Terciptanya Kamseltibcarlantas yg aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka.

2.Para Pengguna jalan dapat dan mematuhi peraturan lalulintas dan lebih berhati-hati.

3.Mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.