KEGIATAN PATROLI OLEH PIKET JAGA POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA

KEGIATAN PATROLI OLEH PIKET JAGA POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com. Demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Waigete. Pada hari ini Kamis tanggal 08 Agustus 2024 pukul 09.30 wita Personil Polsek Waigete melaksanakan Patroli rutin. kegiatan Patroli rutin ini dilaksanakan oleh Piket Jaga Regu II Polsek Waigete, Polres Sikka.

Kegiatan ini menyasar pada Fasilitas Pemerintah dan fasilitas umum serta kegiatan masyarakat. Kegiatan patroli ini menempuh rute jalan Raya Maumere - Larantuka, Kec. Waigete, Kab. Sikka tepatnya di sekitar Desa Nangatobong, Desa Egon dan Desa Mahekelan.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain :
Di Jalan nasional jurusan Maumere-Larantuka tepatnya di Waigete, Desa Egon dan di Nangatobong, Desa Nangatobong, regu patroli mendapati masyarakat yang sementara duduk di pinggir jalan dan petugas regu patroli menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di seputaran wilayah tersebut.
Di seputaran Pasar Waigete yang bertepatan hari ini adalah hari pasar Waigete, petugas regu patroli memantau  situasi dan kondisi pasar pada siang hari, dan menghimbau kepada beberapa pedagang agar menjaga keamanan dan ketertiban pasar, menjaga barang dagangannya masing-masing  pada siang dan malam hari. Apabila ada kejadian atau hal yang dirasa mengganggu segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110.
Petugas juga menghimbau masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli ini di Pimpin Ka SPKT II Polsek Waigete, Aipda Peres N.Baitanu, S.H. bersama anggota piket Aipda Zul Halim, S.H. dan Aipda Dominikus Alianto.
Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan berharap kegiatan patroli terus dilaksanakan rutin.
Polsek Waigete berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga sitkamtibmas kondusif. Kegiatan patroli rutin berakhir pada Pukul 11.00 Wita.