Anggota Pos Pam Monumen Tsunami melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Anggota Pos Pam Monumen Tsunami melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Tribratanewssikka.com, Maumere | Anggota Pos Pam Monumen Tsunami melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas sore hari di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan pos, Sabtu (30/12) Sore.

Pengaturan lalu lintas sore hari dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancar lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 17.00 wita ini difokuskan pada kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kapospam Monumen Tsunami Ipda Abdul Gani mengatakan “Kegiatan pengaturan lalin ini dilaksanakan oleh anggota yang telah ditempatkan di beberapa titik dengan tujuan untuk mengantisipasi apabila terjadinya kemacetan”.

Dengan dilaksanakan pengaturan lalin sore oleh anggota pospam, diharapkan pengguna jalan dapat lebih teratur dalam berkendara di jalan raya. Namun demikian, anggota juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait Kamseltibcarlantas.

“Tidak hanya melaksanakan pengaturan lalu lintas, kami juga berusaha menghimbau warga agar meningkatkan kesadaran berlalu lintas sesuai dengan peraturan. Sehingga tanpa adanya Polisi pun pengguna jalan dapat berkendara dengan tertib dan patuh hukum,” sambungnya.