KEGIATAN PATROLI RUTIN DAN PENGAMANAN HARI PASAR DI WILAYAH HUKUM POLSEK NITA

KEGIATAN PATROLI RUTIN DAN PENGAMANAN HARI PASAR DI WILAYAH HUKUM POLSEK NITA

Nita, 11 Juli 2024 - Pada hari ini, Kamis, tanggal 11 Juli 2024 pukul 10.00 WITA, Piket Jaga SPKT Regu III (Tiga) Polsek Nita - Polres Sikka telah melaksanakan kegiatan patroli rutin dan pengamanan hari pasar. Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai lokasi, termasuk kantor instansi pemerintah dan swasta serta tempat umum lainnya dengan rute patroli di Jalan Raya Umum Nita - Maumere, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif. Patroli ini juga difokuskan untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan.

Selain itu, pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Nita juga menjadi salah satu prioritas dalam patroli ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan segala aktivitas berjalan dengan tertib dan aman.

Adapun petugas yang terlibat dalam kegiatan patroli rutin dan pengamanan hari pasar ini adalah Aiptu Oktavianus D. Saiful, Aiptu Yoseph Do, Bripka Eduardus D. Rera, dan Bripka Marsel Saburi. Mereka bertugas untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Nita tetap terjaga dengan baik.

Kapolsek Nita Ipda Kadek Johan Abdi Jaya mengatakan, "patroli rutin ini dilakukan setiap hari, pada waktu tertentu, sebagai wujud komitmen Polri dalam hal ini Polsek Nita, untuk menjaga sitkamtibmas di wilayah ini tetap kondusif".