Kegiatan Supervisi Tim Dit Intelkam Polda NTT di Sat Intelkam Polres Sikka

Kegiatan Supervisi Tim Dit Intelkam Polda NTT di Sat Intelkam Polres Sikka

Sikka, 11 Juli 2024 - Pada hari Kamis, tanggal 11 Juli 2024, pukul 08.30 WITA, berlangsung kegiatan supervisi oleh Tim Dit Intelkam Polda NTT di Ruang Sat Intelkam Polres Sikka, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka. Acara ini dipimpin oleh AKBP Dahrul Ichwan, S.Sos., didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sikka IPTU Suparjo, S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaur Keu Dit Intelkam Polda NTT IPTU Ona Boka, Kbo Sat Intelkam Polres Sikka IPDA Chairil Syafar, Para Kanit Sat Intelkam Polres Sikka, Tim Supervisi Dit Intelkam Polda NTT, serta seluruh personil Sat Intelkam Polres Sikka.

Dalam sambutannya, katim supervisi menyampaikan  ucapan terimakasih dari pimpinan kepada seluruh anggota Polri atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung dengan aman dan lancar. Beberapa poin penting yang disampaikan dalam supervisi antara lain agar seluruh anggota dapat melakukan penggalangan kepada juru kampanye sehingga pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan aman dan lancar.
"KBO Intelkam Polres Sikka diinstruksikan untuk membagi zona kampanye kepada personil Sat Intelkam Polres Sikka guna memudahkan pengawasan dan pengamanan. Setiap tahapan kampanye wajib dibuatkan KIR sehingga jika terjadi permasalahan, dasar hukumnya sudah tersedia," jelas katim supervisi.

"Agar melakukan profiling terhadap tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), dan tokoh daerah (todah) di masing-masing kecamatan menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Sikka," tambahnya.

Bidang Ekonomi diminta untuk mengupdate harga sembako di wilayah Kabupaten Sikka. "Bidang Sosbud agar berkoordinasi dengan Unit Yanmin terkait penerbitan surat izin keramaian masyarakat, dan jika persyaratan administrasi belum terpenuhi, agar memberikan surat balasan untuk menghindari komplain dari masyarakat,".

"Bidang Keamanan agar memonitor situasi perkembangan informasi permasalahan HGU di wilayah Kecamatan Waigete, serta melakukan profiling terhadap toga, tomas, dan toda untuk mengantisipasi atau meredam aksi yang mengganggu situasi Kamtibmas. Juga diinstruksikan untuk memberikan masukan kepada pimpinan terkait situasi keamanan yang berpotensi terhadap kerawanan sitkamtibmas di wilayah masing-masing," pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kesiapan anggota Polri dalam menghadapi berbagai tugas dan tantangan ke depan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Sikka.