KEGIATAN PATROLI RUTIN OLEH PIKET POSPOL KPPP LAUT POLSEK ALOK POLRES SIKKA

KEGIATAN PATROLI RUTIN OLEH PIKET POSPOL KPPP LAUT POLSEK ALOK POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com. Kppp Laut memiliki tupoksi untuk membantu otoritas pelabuhan dalam menjaga keamanan. Untuk itu demi memjaga Sitkamtibmas agar aman dan kondusif. Pada Hari Rabu Tanggal 10 Juli 2024, pukul 09.00 Wita, Dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Jaga Polsek Alok Pos Pol KPPP Laut.


Sasaran dalam giat patroli ini antara lain, Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wurin dan tempat fasilitas umum sepanjang wilayah  Pelabuhan, dan Wilayah hukum Pospol KPPP Laut, Polsek Alok.
Patroli kali ini mengambil jalur atau rute mulai dari Pos KPPP Laut  Maumere, Dermaga KSOP, Pelabuhan baru Pelindo, Pelabuhan Wuring, kembali ke Pos KPPP Laut L Say Maumere


Tujuan utama dari patroli guna memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas seputaran Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring aman dan kondusif . Untuk itu dalam pelaksanaan petugas mengedepankan dialogis dengan warga yang ditemui sepanjang rute patroli. Guna lebih memudahkan dalam memberikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

Petugas yang melaksanakan patroli Brigpol Chrisye Renggi dan Briptu Ronaldo L.N Rodriquez dengan menggunakan 2 (dua) unit sepeda motor. Kegiatan berjalan lancar, situasi aman terkendali.