Satuan Samapta Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Satuan Samapta Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Tribratanewssikka, Guna menjaga dan meningkatkan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan mulai pukul 20.00 wita dipimpin  oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Al Fajar R Wahid, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M.J Kompo, dan Bripda Assamir Rifki Kalam. Selasa, (09/7/2024).

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere, Untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  maupun yang lagi bersama keluarga di rumah masing-masing.


Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan upaya Polres Sikka dalam menjaga dan meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
"Kami berkomitmen untuk  menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di Sikka"

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Regu patroli menghentikan salah satu motor yang mengunakan knalpot racing atau brong di Jalan Raja  Centis dan menghimbau agar menggantikan knalpot supaya suara kanpot tidak mengganggu orang lain.
Regu Patroli menyambangi  kepada beberapa pemuda yang sedang nongkrong di Jalan Eltari agar tidak mengkonsumsi minuman keras karena dapat jadi pemicu melakukan tindak pidana, Serta mengarahkan mereka untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing karena waktu sudah larut malam.
Regu patroli memberikan himbauan kepada para pasangan muda-mudi yang duduk nongkrong di Taman Tsunami agar tidak melakukan hal-hal yang tidak baik bahkan tindak pidana karena bisa merugikan diri sendiri, dan dihimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka.

Polres Sikka akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif di seluruh wilayah hukumnya