Kegiatan Rutin Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas oleh Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka

Kegiatan Rutin Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas oleh Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka

Tribratranewssikka.com, Maumere - Pada hari ini, Senin, 8 Juli 2024, pukul 06.30 WITA, Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan rutin patroli dan pengaturan arus lalu lintas. Sasaran patroli kali ini adalah masyarakat pengguna jalan dan ruas-ruas jalan yang padat dilalui kendaraan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas bagi pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya. Petugas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di perempatan dan simpul jalan guna menghindari kemacetan, terutama mengingat pada pagi hari intensitas kegiatan masyarakat di jalan sangat ramai.

Selain itu, petugas juga membantu pejalan kaki saat menyebrangi jalan agar terhindar dari kecelakaan. Pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas diberikan teguran dan himbauan untuk selalu mematuhi aturan saat berkendara di jalan.

Kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka, Aipda Agustinus Harapan, bersama empat anggota lainnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan dapat mengurangi potensi kecelakaan serta kemacetan di jalan.

Kegiatan rutin patroli dan pengaturan arus lalu lintas ini berakhir pada pukul 07.30 WITA dan berjalan dengan lancar. Situasi lalu lintas di ruas-ruas jalan yang dipatroli terpantau aman dan terkendali. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya.