"Warga Madawat Sambut Positif Kunjungan Bhabinkamtibmas, Keamanan Terjaga"

Tribratanewssikka.com - Maumere.Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nangalimang dan Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, melaksanakan kegiatan kunjungan atau sambang pada hari Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan ini dilakukan oleh BRIPKA Muspahuddin yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut.

 

Kegiatan sambang dimulai pada pukul 10.00 WITA dan berlangsung hingga selesai. Lokasi kunjungan kali ini adalah RT 008/RW 010 di Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok. Dalam kunjungannya, BRIPKA Muspahuddin berinteraksi langsung dengan warga setempat untuk berdialog mengenai situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di lingkungan mereka.

 

Selama dialog, BRIPKA Muspahuddin menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Ia mengajak warga untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan keamanan.

 

Tidak lupa Bripka Muspahuddin menghimbau kepada warga bianaannya bahwa perhubung Pilkada Kabupater Sikka akan segera berlangsung, maka diingatkan kepada warga binaannya untuk menyukseskan Pilkada dengan tidak membuang isu kepada pasalon dan harus cerdas dalam menyaring isu miring yang menyerang pasalon yanga akan bertarung di Pilkada Nanti. 

 

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan menunjukkan antusiasme serta kesediaan untuk berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan sambang yang dilakukan berjalan dengan lancar dan berhasil memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.

 

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta meningkatkan kepercayaan terhadap Bhabinkamtibmas sebagai mitra dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman.