Silaturahmi PMKRI Cabang Sikka dan Kapolres Sikka: Wujud Kemitraan untuk Keamanan dan Kondusifitas

Silaturahmi PMKRI Cabang Sikka dan Kapolres Sikka: Wujud Kemitraan untuk Keamanan dan Kondusifitas
Silaturahmi PMKRI Cabang Sikka dan Kapolres Sikka: Wujud Kemitraan untuk Keamanan dan Kondusifitas

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Rabu, tanggal 20 Maret 2024, pukul 09.30 WITA, di Lobi Polres Sikka, Jl. Jendral A. Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, berlangsung sebuah kegiatan silaturahmi yang sangat bermakna antara Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sikka dengan Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., SIK, MM.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Intelkam Polres Sikka, IPTU Suparjo, S. Sos., serta tamu kehormatan, Ketua PMKRI Cabang Maumere Kornelis Wuli, beserta 7 pengurus organisasi PMKRI Cabang Maumere.

Maksud dari pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan Ketua PMKRI St. Thomas Morus Cabang Maumere yang baru untuk periode 2024-2029 Kornelis Wuli, kepada Kapolres Sikka. Namun, tak hanya itu, diskusi juga mengenai sejumlah permasalahan aktual yang tengah dihadapi masyarakat Kabupaten Sikka turut disampaikan.

Beberapa isu yang dibahas termasuk gesekan antara Ormas PMKRI Cabang Sikka dan Polres Sikka terkait Pilkada, permasalahan terkait HGU Nangahale yang melibatkan tindakan pengrusakan, kasus penganiayaan berat yang melibatkan pelaku di bawah umur, dan permasalahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah Kabupaten Sikka.

Dalam responsnya, Kapolres Sikka menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari PMKRI Cabang Sikka serta menyambut baik perkenalan Ketua PMKRI Cabang Sikka yang baru. Beliau menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sikka, menghindari gesekan antara ormas dan aparat kepolisian, serta menyelesaikan permasalahan dengan bijak.

Kapolres Sikka juga memberikan arahan kepada PMKRI Cabang Sikka untuk bersama-sama menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu, menghormati perbedaan, dan tidak mengganggu hak orang lain.

Giat silaturahmi tersebut berakhir pada pukul 10.20 WITA, berlangsung dengan aman dan lancar, menandai komitmen kedua belah pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka.