Koordinasi Terkait Kampanye Satgas Operasi Mantap Brata Kunjungi Kantor KPU Dan Bawaslu

Koordinasi Terkait Kampanye Satgas Operasi Mantap Brata Kunjungi Kantor KPU Dan Bawaslu

Tribratanewssikka.com ~ Maumere -- Kegitan patroli Operasi Mantap Brata Satgas Polres Sikka dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin didampingi kasubbag Dal Ops Polres Sikka IPTU Valentinus tani selaku Kaposko melaksanakan pengecekan pada Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang tempat penyimpanan Logistik pemilu.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin mengingatkan kepada personel pengamanan untuk tidak lengah dalam mengamankan proses tahapan pemilu yang sedang berlangsung dengan menjamin keamanan pada Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang penyimpanan Logistik Pemilu.

 

Disela kegiatan Patroli Operasi Mantap Brata, Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin juga menyempatkan diri menemui ketua KPU Kab. Sikka, Bapak Yohanes Krisostomus feri guna melakukan koordinasi terkait kampanye pemilu yang akan berlangsung di Kab. Sikka.

 

Dalam kegiatan koordinasi, Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin meminta kepada pihak KPU menyampaikan aturan dan larangan kepada Parpol peserta Pemilu untuk mengingatkan kepada para pendukungnya agar tidak menimbulkan konflik atau masalah ketika kampanye berlangsung serta memperhatikan kelengkapan kendaraan yang digunakan saat kampanye sehingga tidak terjadi pelangggaran pada saat konfoi kegiatan kampanye.

 

Menindaklanjuti penyampaian Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin tentang aturan dan larangan kampanye maka, Ketua KPU Kab. Sikka Yohanes krisostomus feri akan melaksanakan Rapat koordinasi dengan Parpol peserta Pemilu, Bawaslu Kab. Sikka, Pemda Sikka ( Kesbangpol), Kejaksaan Negeri Sikka dan Stakholder lainya pada hari rabu tanggal 22 November 2023 untuk melakukan sosialisasi aturan kampanye PKPU 15, Tentang kampanye serta menentukan lokasi pemasangan APK (Alat peraga Kampanye)

 

Diakhir kegiatan koordinasi, Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin dan ketua KPU Yohanes Krisostomus Feri bersepakat untuk tetap saling mendukung dan bekerja sama dalam proses pengamanan tahapan pemilu demi suksesnya Pemilu 14 Februari 2024.