Bhabinkamtibmas Pospol Ndete Berikan Motivasi Belajar Kepada Anak Sekolah

Bhabinkamtibmas Pospol Ndete Berikan Motivasi Belajar Kepada Anak Sekolah

Tribratanewssikka.com - Maumere • Tidak lepas dari tugas pokok seorang polisi salah satunya adalah sebagai pengayom dengan kepedulian terhadap pendidikan di desa binaannya, Bhabinkamtibmas PosPol Ndete, Polsek Nita, Polres Sikka menyambangi anak anak siswa siswi SDI Ladubewa guna membina mental dan displin serta memberikan motivasi semangat membaca kepada anak-anak sejak usia dini,. Rabu (22/11/2023).

 

Bhabinkamtibmas Bripka Yohanes Aprilyance selain melakukan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah biaaanya, ia juga melakukan tugas mulia dengan mengajak anak-anak untuk lebih gemar membaca buku agar kegemaran membaca buku terus ditingkatkan seiring banyaknya bermunculnya game-game online.

 

“Minat baca harus kita galakkan berhubung saat ini anak-anak lebih asyik memainkan handpone dari pada membaca buku,” ucap Bripka Yohanes Aprilyance.

 

Dengan membaca diharapkan anak-anak ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan kelak dan berharap kepada orang tua untuk membatasi anak-anaknya bermain gadget dan lebih mendukung anaknya membaca.

 

Kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan anak-anak Sekolah Dasar untuk giat dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.

 

Bripka Apreis Ayuba berpesan untuk lebih semangat dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Selain itu, menghormati guru yang mengajar dan Kepala Sekolah pada saat di sekolahan.

 

Ditempat lain, kasiHumas Polres Sikka Susanto SE mengatakan bahwa tujuan kegiatan Bhabinkamtibmas ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.

 

"Polri hadir dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna memajukan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.