KP3 Laut Gencar Laksanakan Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Maumere

KP3 Laut Gencar Laksanakan Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Maumere

Tribratanewssikka.com - Maumere.Pos KPPP Laut Polsek Alok Polres Sikka gencar melaksanakan patroli di area Pelabuhan Laut L. Say Maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring. Patroli ini dilaksanakan oleh petugas Piket Pospol KPPP Laut Polsek Alok. Kegiatan patroli ini sesuai tupoksinya untuk membantu Otoritas Pelabuhan dalam menjaga keamanan area pelabuhan. Kegiatan ini  menunjukkan komitmen KP3 Laut untuk menjaga area pelabuhan dengan maksimal.

Kegiatan patroli hari Kamis , Tanggal 25 Juli 2024, dimulai pukul 10.00 wita, Petugas patroli memulai kegiatan mereka dari Pos KPPP Laut Maumere. Sasaran patroli mencakup Pelabuhan L.Say Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, dan fasilitas umum di area pelabuhan.

Rute patroli yang dilalui adalah: Pos KPPP Laut Maumere Dermaga KSOP Pelabuhan baru Pelindo Pelabuhan WuringKembali ke Pos KPPP Laut L Say Maumere.

Patroli ini dipimpin oleh Bripka Hasani Husein yang bertugas di Pos Pelabuhan L. Say Maumere dan Brigpol Arnold B Ludassos, S.H. yang bertugas di Pos Pelabuhan Rakyat Wuring. Kedua petugas melaksanakan patroli dengan berjalan kaki untuk memastikan setiap sudut wilayah terpantau dengan baik.

 
Selama kegiatan patroli, para petugas fokus pada upaya memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman di area Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring. Dalam patroli petugas aktif berkomunikasi dengan para Porter, Sopir, ABK, pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan, Sambil memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dengan komunikasi yang baik dan kedekatan yang terjalin, Sangat membantu keberhasilan tugas dalam giat ini.
Kegiatan  patroli berakhir pada pukul 11.00 wita. Dengan situasi yang aman dan terkendali.