POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PENYULUHAN / SOSIALISASI NARKOBA DAN MIRAS DALAM RANGKA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MLS) DI SMP NEGERI 1 TALIBURA.

POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PENYULUHAN / SOSIALISASI NARKOBA DAN MIRAS DALAM RANGKA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MLS) DI SMP NEGERI 1 TALIBURA.

Tribratanewssikka.com– Polres Sikka, Bahaya penyalahgunaan narkoba dan miras telah mengintai siapa saja, Termasuk anak-anak sekolah. Hal ini perlu disikapi dengan dengan serius oleh segala pihak khususnya kepolisian.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsubsektor Nebe Aiptu Sadriyanto dan anggotanya Bripka Soalihin gencar melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan miras. Kali ini memberikan penyuluhan  bagi pelajar SMPN I Talibura. Kamis (25/7/2024)

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 wita s/d  11.00 wita. Diikuti oleh siswa siswi Kelas VII SMPN I Talibura sebanyak 107 orang,
Didampingi oleh guru Pembina Bapak Yosep Hendra, S.Pd
Aiptu Sadriyanto mengungkapkan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan miras ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman sejak dini kepada generasi penerus bangsa dalam kehidupan sehari - hari guna menghindari sikap perilaku yang menyeleweng atau melawan hukum dan terhindar dari bahaya narkoba dan minuman keras.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini para pelajar bisa tahu dan paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan miras. Dan menolak penyalahgunaan narkoba dan miras. Kedepannya kami akan terus memberikan sosialisasi terkait hal ini. Kita semua harus peduli dengan mereka. Mereka itu generasi penerus bangsa”, kata Aiptu Sadriyanto.

Aiptu Sadriyanto juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepsek, Guru dan segenap pengurus SMPN I Talibura yang telah berkomitmen untuk melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba maupun miras.

Aiptu Sadriyanto mengatakan, meski di lingkungan SMPN I Talibura belum ada kasus penyalahgunaan narkoba, tapi sosialisasi tentang bahaya narkoba sangat diperlukan. Sebagai benteng pertahan para siswa dari pengaruh narkoba dan miras.
Terakhir dia memberikan penguatan kepada siswa-siswi " Nakorba No , Prestasi Yes"
Tetap semangat, kejar masa depan cemerlang.