Latihan Dalmas Gabungan untuk Persiapan Pemilu Kada Kab. Sikka Berjalan Lancar

Latihan Dalmas Gabungan untuk Persiapan Pemilu Kada Kab. Sikka Berjalan Lancar

Tribratanewssikka.com-Maumere., 20 Juli 2024 - Polres Sikka melaksanakan kegiatan Latihan Dalmas Gabungan yang melibatkan Unit Dalmas Sat. Samapta Polres Sikka dan Gabungan Staf (Dalmas Cadangan) pada Sabtu pagi, 20 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Sikka.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WITA ini diadakan di Lapangan Polres Sikka dan dipimpin langsung oleh Waka Polres Sikka KOMPOL RULIYANTO J.P. PAHROEN S.Sos, S.I.K. Turut hadir dalam apel pengecekan personil, Kabag Ops, Danki Brimob, Kasat Samapta, serta Pejabat Teras Polres Sikka. Latihan ini meliputi peragaan gerakan Dalmas, mulai dari Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, hingga Lintas Ganti dari PHH Brimob.

Berbagai perlengkapan digunakan dalam latihan ini, antara lain Mobil Penmas, Mobil AWC, tameng dan tongkat Dalmas, Apar, serta Flash Ball (gas air mata). Latihan ini berlangsung dengan lancar dan aman, dan berakhir pada pukul 10.30 WITA.

 

Waka Polres Sikka KOMPOL RULIYANTO J.P. PAHROEN S.Sos, S.I.K. menyampaikan bahwa latihan ini sangat penting untuk memastikan kesiapan anggota dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama pemilu. 

 

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh personil siap siaga dan terlatih dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu Kada berlangsung," ujarnya.

 

Dengan berakhirnya latihan ini, diharapkan seluruh personil Polres Sikka semakin siap dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu Kada Kabupaten Sikka. 

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sikka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik.