Lebih Dekat Dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Di Desa Binaan

Lebih Dekat Dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Di Desa Binaan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sudah menjadi suatu kewajiban bagi seorang petugas bhabinkamtibmas yang harus selalu dekat dengan masyarakat serta mendengar keluhan warga.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dobo Aipda Dewa Gd Swijana yang kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut tidak hentinya selalu mengunjungi warga di desa binaan, sentuhan maupun pantauan guna membangun soliditas dan kebersamaan antara warga dengan Bhabinkamitbmas sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas dan mendengarkan masukan maupun keluhan dari masyarakat terkait dengan kamtibmas.

Pada hari ini, Rabu (22/2/2023), Aipda Dewa mengunjungi warga Dusun Riipua, Desa Dobo, Kec. Mego, Kab. Sikka, dan berbincang lepas penuh keakraban dan disela perbincangan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut bhabinkamtibmas menyempatkan waktu untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Adapun pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Aipda Dewa yaitu mengajak warga untuk pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, menjaga hubungan baik dengan tetangga, bijak dalam menggunakan medsos serta tidak terpengaruh dengan berita hoax atau info yang tidak kredibel yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan.

“Dan apabila  mengetahui atau mendengar adanya suatu kejahatan agar sesegera mungkin melaporkan kepada pemerintah desa atau aparat yang berwajib,” ujar Aipda Dewa.

Ditempat terpisah Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru menyampaikan bahwa kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menggali setiap informasi kamtibmas di desa binaan, sentuhan maupun pantauan dan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurani atau meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas. (k21)