"Melangkah Bersama Masyarakat: Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban"

Tribratanewssikka.com-Maumere, Senin, 8 Juli 2024, pukul 21.00 WITA, Pos Pol Ndete Polsek Alok dibawa naungan Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah Desa Reroroja. 

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Piket Jaga Regu I Pos Pol Ndete dengan tujuan utama memelihara ketertiban umum dan meningkatkan ketentraman situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas).

 

Patroli kali ini mengambil rute sepanjang Jalan Maumere-Magepanda dan sekitarnya, yang terletak di Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Selama patroli berlangsung, petugas secara aktif berinteraksi dengan warga setempat, memberikan himbauan agar tidak melakukan kegiatan perjudian, serta mengajak mereka untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

 

Keegiatan patroli ini berjalan lancar, tertib, dan aman. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan mengurangi potensi gangguan keamanan di area yang kami lindungi," ungkap Bripka Alvian Rio Manaya, anggota piket siaga Pospol Ndete yang turut serta dalam patroli ini.

 

Dalam kegiatan tersebut, petugas menggunakan satu unit Ranmor dinas Bhabinkamtibmas untuk menunjang kelancaran patroli . Kegiatan patroli berakhir pada pukul 22.30 WITA dengan kesan positif dari warga sekitar yang menyambut baik kehadiran dan upaya polisi dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.