"Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban : Polsek Alok Polres Sikka Laksanakan Patroli Malam "

Tribratanewssikka.com - Maumere, Senin, 01 Juli 2024 - Polsek Alok Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin yang dipimpin oleh Aipda Nur A. Sofiani pada pukul 22.00 WITA. Patroli ini merupakan bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Alok.

Sasaran patroli kali ini meliputi kantor instansi pemerintah, swasta, dan tempat umum lainnya. Rute yang dilalui oleh tim patroli adalah Jalan Diponegoro, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

 

Rangkaian Kegiatan Patroli meliputi Memelihara Ketertiban Hukum: Tim patroli berupaya memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

 

Menciptakan Lingkungan Aman: Patroli ini bertujuan menciptakan situasi yang aman baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan, dengan melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat.

 

Pengawasan Wilayah: Melaksanakan pengawasan secara intensif di wilayah hukum Polsek Alok untuk memastikan situasi tetap terkendali. Kegiatan patroli ini melibatkan beberapa anggota kepolisian, yaitu Aipda Yunus Lukman, Aipda Simson PitangAipda Hironimus T. Werang dengan menggunakan kendaraan Dinas Polsek Alok

 

Patroli rutin ini berlangsung hingga pukul 23.00 WITA dan berjalan lancar tanpa adanya kendala berarti. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Polsek Alok.

 

Kapolsek Alok Iptu Daniel. M. Tunu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan patroli ini. "Kita terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Semoga dengan adanya patroli rutin ini, masyarakat merasa lebih aman dan terlindungi," ujar Kapolsek Alok.