Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka dan Anggota Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka dan Anggota Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Tribratanewssikka ~Maumere. Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka gencar melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama dengan anggota unitnya. Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kota Maumere, Senin ( 1/7/2024) Pukul 20.30 Wita

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif  bagi warga  masyarakat serta mencegah tindak kejahatan di wilayah Kota Maumere. Patroli dilakukan di tempat-tempat strategis dan diberbagai titik rawan dan tempat-tempat keramaian untuk memastikan keamanan warga serta memberikan rasa aman dan nyaman.


"Patroli Perintis Presisi dan KRYD ini merupakan salah satu bagian dari upaya kami dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sikka, khususnya di Kota Maumere. Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan tertib serta meningkatkan kedekatan hubungan Polisi dengan masyarakat". Kata Kasat Samapta Polres Sikka Iptu Putu Sumadi, S.H.

Selain melakukan patroli, Unit Turjawali Sat Samapta juga memberikan edukasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat mengenai pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. "Kami mengajak warga masyarakat untuk aktif bersama-sama dengan Polisi menjaga  keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam membantu tugas kepolisian," tambah Iptu Putu Sumadi, SH.


Patroli perintis presisi dan KRYD yang dilakukan oleh Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat respons positif dari masyarakat Kota Maumere. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan meningkatkan keyakinan  bahwa polisi selalu siap siaga dalam melayani dan melindungi masyarakat serta menjamin kedekatan emosional antara Polisi dengan  warga masyarakat.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin dan intensif sebagai bentuk komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.