Kapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022

Kapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022
Kapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polres Sikka beserta anggota Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, setingkat lebih tinggi periode 1 Juli 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sikka, Senin (04/07/2022) pagi.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. mengajak semua yang hadir untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua rahmat, nikmat dan karunianya yang telah kita terima selama ini.

 

“Kenaikan pangkat ini dengan sendirinya akan membawa resiko dan pengaruh yang harus di emban oleh seorang anggota Polri, baik untuk dirinya sendiri, keluarga dan kesatuan. Di harapkan bisa meningkatkan kinerjannya agar lebih banyak berinisiatif dan dapat berguna bagi kesatuan sehingga bisa meningkatkan kualitas kesatuan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjadi penegak hukum yang di banggakan masyarakat

 

kenaikan pangkat merupakan  sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang di berikan negara kepada personil yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang di emban.

 

“Atas nama pribadi dan Pimpinan Polres beserta seluruh personil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat  kepada personil yang menerima kenaikan pangkat,” kata Kapolres.

 

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Sikka Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, S.I.K. Para PJU Polres Sikka, perwira dan Kapolsek jajaran Polres Sikka, serta seluruh personil dan ASN Polres Sikka.

 

Untuk diketahui, sebanyak 31 Personil Polres Sikka dan 5 Personil Brimob Batalyon B Pelopor Maumere telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dengan perincian :

 

- Ipda ke Iptu 1 Personil atas nama Misbar, S.H.
- Bripka ke Aipda 22 Personil atas nama Yohanes Emilianus Dkk.
- Brigpol Ke Bripka 3 Personil atas nama Yosep Talu Gorang Dkk.
- Briptu Ke Brigpol 2 Personil atas nama Yosefus Aprilianus Dkk. 
- Bripda Ke Briptu 3 Personil atas nama Zakarias K. Nifren Wuwur Dkk.
- Sat Brimobda ntt 5 org Dari Pangkat Bripka ke Aipda.

 

Selesai kegiatan upacara, juga dilaksanakan jabatan tangan yang diikuti seluruh anggota serta  penyiraman air  langsung  ke Personil yang naik pangkat oleh Kapolres Sikka. (h17).