Menjelang akhir tugas di Polres Sikka, Kapolres berikan penghargaan kepada 10 Personil

Menjelang akhir tugas di Polres Sikka, Kapolres berikan penghargaan kepada 10 Personil

Tribratanewssikka.com, Maumere – Seperti yang sudah diketahui, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., telah dipindahtugaskan ke Polda NTT sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda NTT yang termuat dalam Surat Telegram Kapolda NTT Nomor : ST / 166 / I / KEP/ 2022 tanggal 24 Januari 2022 yang lalu.

Menjelang akhir tugasnya di Nian Tana Sikka, AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., memberikan penghargaan untuk terakhir kalinya sebagai Kapolres Sikka kepada 10 (sepuluh) orang personilnya yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas di bidangnya dan satuan fungsinya masing-masing.

Adapun kesepuluh personil tersebut antara lain :

  1. Aiptu Herikson Sahattua Sitompul, jabatan Kanit Idik 1 Satreskrim Polres Sikka
  2. Bripka Yulius Langga, jabatan Banit Idik Satreskrim Polres  Sikka
  3. Bripka Philipus Avianto, jabatan jabatan Banit Idik Satreskrim Polres  Sikka
  4. Briptu Yohanes Luis Wempi Jajo, S.Tr, jabatan Banit Idik Satreskrim Polres  Sikka
  5. Briptu Reqsa Ikwan Syahputra, jabatan jabatan Banit Idik Satreskrim Polres  Sikka
  6. Bripda Petrus Piterson, jabatan Banit Idik Satreskrim Polres  Sikka

Keenam personil di atas menerima penghargaan atas prestasi dan keberhasilannya bersama tim, mengungkap dan menyelesaikan 7 (tujuh) kasus pembunuhan dan 2 (dua) kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian sepanjang tahun 2021

  1. Aipda Alfridus Handika, jabatan PS Kanit 1 Sat Intelkam Polres Sikka sebagai personil paling produktif dalam menghasilkan produk intelijen sepanjang tahun 2021 yaitu sebanyak 86 produk yang terdiri dari 50 L I, 25 INFOSUS, 1 LAPORAN GIAT LIDIK, DAN 10 LAPGAS PENGGALANGAN DALAM RANGKA CIPKON DAN HARKAMTIBMAS.
  2. Aipda Sophian Mutaqin, jabatan PS Paursubbag Renprograr Bagren Polres Sikka, berprestasi dalam kecepatan dan akurasi pelaopan online melalui aplikasi SAKTI, E-MONEV, SMART, SATU-DJA, E-PLANNING, P2K, SI-ABK, SIK3, ITK, SPBE, EPZI, serta berhasil mengantar Polres Sikka meraih predikat SANGAT BAIK pada capaian kinerja tahun 2022 dan 2021 dengan nilai 99,88 % dan 99,44 %.
  3. Bripka Marsel Dawar Saburi, jabatan Bhabinkamtibmas  Desa Riit, Polsek Nita, atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik Pertama tahun 2021 dengan capaian 217 kali laporan kegiatan, dan 17 kali problem solving sepanjang tahun 2021, serta berhasil mendukung program vaksinasi Desa Riit, Bloro, dan Takaplager, hingga melampau target 80 % Dosis 1 dan 60 % Dosis 2.
  4. Bripka Ridwan, jabatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Waioti, Polsek Alok, Polres Sikka, atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik Kedua  tahun 2021, dengan capaian 203 kali laporan kegiatan, dan 24 kali problem solving sepanjang tahun 2021, serta berhasil mendukung program vaksinasi di Kelurahan Waioti dan Desa Watugong, sehingga melampaui target 80 % Dosis 1 dan 60 % Dosis 2.

Dalam amanatnya, Kapolres mengungkapkan, kurang lebih hampir 2 tahun tepat, saya datang dan bertugas di Nian Tana Sikka, pada tanggal 19 Februari 2020 silam melaksanakan sertijab menjadi Kapolres Sikka, dan kini akan meninggalkan Sikka dan bertugas di Polda NTT.

“Tak ada gading yang tak retak, datang tampak muka, pulanng tampak punggung, dalam artian, saya akan berusaha dalam tugas, saya memang tidak sempurna, tapi harus terus mengarah ke arah yang lebih baik,” ungkapnya

“Bagaimana saya sampaikan saya mempunyai program, sesuai dengan kebijakan pimpinan, bahwa kalau kita mau menjadi lebih baik, intinya hanya satu, bahasa simpelnya Disiplin, tapi kalau kita mau jabarkan, bagaimana kamu mau mengelola waktu, dengan keterbatasan, dengan apa yang ada, bagaimana kamu mengelola itu menjadi sesuatu yang baik dan berharga,” tambahnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada personil yang menerima penghargaan, dan berharap akan tetap meningkatkan prestasi dalam bekerja, dan juga berharap personil lainnya dapat melakukan hal yang sama, bekerja dengan sebaik-baiknya untuk institusi kita, Polri tercinta.

Mengakhiri amanatnnya Kapolres berpesan, “Obat paling manjur itu ada 2, bahagia dan hilangkan dalam otak kita untuk membenci orang, pasti senang. Kalau kita mau sehat, bawa hati senang dan jangan membenci orang,”.

“tetap semangat dan tetap bekerja sesuai dengan kemampuan, kita tidak sempurna, namun kita harus tetap berusaha ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (k21)