Menjaga dan Meningkatkan Kamtibmas SPKT III Polsek Waigete Laksanakan Patroli

Menjaga dan Meningkatkan Kamtibmas SPKT III Polsek Waigete Laksanakan Patroli

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada Sabtu, 1 Juni 2024, pukul 11.00 Wita, SPKT  Polsek Waigete, Polres Sikka, Melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memelihara keamanan dan ketertiban umum di wilayahnya. Patroli kali ini dilakukan oleh Piket Jaga Regu III dengan rute Jalan Jurusan Maumere - Larantuka, khususnya di wilayah Waigete yang terletak di Desa Hoder sampai dengan Desa Nangatobong Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Tujuan utama dari kegiatan patroli ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat guna menciptakan suasana yang aman dan tentran sehingga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap kondusif. Kegiatan ini menjadi bagian dari salah satu upaya Polsek Waigete dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kepala SPKT Regu III Polsek Waigete, Aipda F. Nong Rudy, bersama dengan dua anggota piket jaga lainnya, Mereka tidak hanya berkeliling untuk memantau keadaan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga masyarakat Waigete.




Selama patroli, petugas memberikan himbauan antara lain, Mengajak masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban umum  dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.  Menghimbau kepada warga masyarakat Waigete dan sekitarnya dalam wilayah Kecamatan Waigete, agar selalu menjaga sitkamtibmas yang baik dan kondusif.  Dan jika ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal agar dapat menginformasikan kepada pihak berwenang atau Kepolisian setempat guna dapat diambil langkah-langkah atau tindakan Kepolisian. memberikan himbauan pentingnya bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan cara memberikan informasi tentang hal-hal yang mencurigakan atau kejadian yang patut diwaspadai di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan patroli di pimpin oleh KA.SPKT Regu III Polsek Waigete An. Aipda F. Nong Rudy dengan Anggota Piket Jaga Regu III Polsek Waigete Aipda Hendra P.A Rejab dam Bripka Arifin K Wayudi. Berulang kali petugas menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.


"Kami dari Polsek Waigete siap menerima segala informasi dari masyarakat terkait Kamtibmas" Kata Aipda Rudi.
"Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua." Pungkasnya.

Kegiatan patroli ini mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Mereka merasakan  pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Waigete serta sekitarnya.