Menjelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Polsek Paga Aktif Sambangi Warga di Dusun Woloone

Tribratanewssikka.com.maumere Mego, Sikka — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, Bhabinkamtibmas Polsek Paga terus meningkatkan kehadirannya di tengah masyarakat guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga. Pada Senin (19/08/2024), AIPTU Dewa Gd Swijana, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ndaimbere, menggelar kegiatan Sambang ke rumah salah satu tokoh masyarakat di Dusun Woloone, Desa Ndaimbere, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WITA ini difokuskan di rumah Bapak Siprianus Piru, yang beralamat di RT 006/RW 003. Dalam kunjungannya, AIPTU Dewa Gd Swijana mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, terutama di tengah suasana politik yang semakin dinamis menjelang Pilkada.

 

“Kami berharap masyarakat bisa menjadi mitra aktif kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas. Peran serta warga sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah ini tetap kondusif,” ungkap AIPTU Dewa Gd Swijana kepada warga.

 

Selain himbauan kamtibmas, kegiatan Sambang ini juga bertujuan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan warga. AIPTU Dewa Gd Swijana memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi warga serta mengedukasi mereka terkait pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas. Ia menekankan agar warga tidak mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk alkohol, demi keselamatan bersama.

 

Pesan lainnya yang disampaikan adalah pentingnya komunikasi dengan petugas kepolisian apabila terjadi peristiwa pidana atau hal-hal mencurigakan di lingkungan sekitar. “Apabila ada kejadian yang mencurigakan, jangan ragu untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas,” tambahnya.

 

Kegiatan Sambang ini berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan positif dari warga. Bapak Siprianus Piru menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

 

Patroli dan Sambang menggunakan satu unit kendaraan dinas roda dua jenis Versa Bhabinkamtibmas milik Polsek Paga. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.30 WITA, dengan suasana yang aman dan terkendali.

 

Dengan upaya yang terus dilakukan, Polsek Paga berharap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sikka tetap aman, terutama menjelang Pilkada. Sinergi antara masyarakat dan kepolisian menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas keamanan.