SAT SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PERINTIS PRESISI DAN KRYD DISEPUTARAN KOTA MAUMERE

SAT SAMAPTA LAKSANAKAN PATROLI PERINTIS PRESISI DAN KRYD DISEPUTARAN KOTA MAUMERE

Tribratanewssikka, Maumere,  Satuan Samapta Polres Sikka dibawah pimpinan Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama 4 (empat) personil unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifki Kalam, Melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah hukum Polres Sikka. Minggu (21/7/2024).

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere mulai pukul 20.30 Wita - 00.30 Wita dengan sasaran warga masyarakat, Tempat pemukiman padat penduduk, Ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun yang lagi bersama keluarga di rumah masing-masing.

Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD rutin dilaksanakan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
"Kami berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilkum Polres Sikka agar masyarakat merasa aman dan nyaman".

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Dijalan Eltari regu patroli mendapati beberapa pelajar lagi duduk-duduk di depan kios atau toko, Selanjutnya regu patroli memberikan himbauan agar para pemuda tersebut tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan mengarahkan mereka agar pulang ke rumah masing-masing karena waktu sudah larut malam.
Di jalan Gajah Mada regu patroli mendapati pengendara sepeda motor tidak menggunakan lampu utama sebagai penerang jalan. Selanjutnya regu patroli memberikan himbauan agar berkendara wajib mematuhi aturan berlalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Regu patroli mendatangi pusat perbelanjaan pasar guna memantau situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Dengan kehadiran petugas ditengah-temgah masyarakat, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di tengah-tengah mereka.

Polres Sikka terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukum Polres Sikka.