Ops Semana Santa 2021, Polres Sikka Bersama Instansi Terkait Sukses Amankan Misa Minggu Palma

Ops Semana Santa 2021, Polres Sikka Bersama Instansi Terkait Sukses Amankan Misa Minggu Palma
Ops Semana Santa 2021, Polres Sikka Bersama Instansi Terkait Sukses Amankan Misa Minggu Palma

Tribratanewssikka.com, Maumere – Umat Katolik di Kab. Sikka, Minggu (28/3/2021) merayakan Hari Minggu Palma yang merupakan bagian dari rangkaian pekan suci dalam katolik.

Dalam tradisi agama katolik, selalu menggelar upacara suci dalam perayaan Paskah, yakni Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan berakhir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Tuhan Yesus.

Pelaksanaan ibadah Misa Minggu Palma dan juga kebaktian oleh umat Protestan di seluruh gereja yang tesebar di wilayah Kab. Sikka berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh umat berjalan dengan penuh ketenangan dan kedamaian serta patuh menjalankan protokol kesehatan.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., menuturkan, pelaksanaan ibadah menyambut hari raya Paskah 2021 berjalan aman dan lancar, didasari pengamanan langsung dirinya di lapangan serta laporan yang diterima dari para Perwira pengendali dan Kapolsek jajaran yang mengendalikan pengamanan di setiap tempat ibadah.

"Kaitan pengamanan di Gereja-gereja, Saya mewajibkan para Perwira di lapangan bahwa selain melaksanakan pengamanan secara baik, tapi wajib melaporkan setiap perkembangan dilapangan. Alhamdulillah, dari pengamatan di lapangan serta laporan yang Saya terima, pelaksanaan misa minggu Palma dan kebaktian di gereja Protestan secara umum berjalan aman dan nyaman." Ucap Kapolres

“Penerapan protokol kesehatan pun berjalan dengan baik, umat pakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pihak gereja, dan jaraknya juga diatur. Harapan kami dan juga seluruh masyarakat, pelaksanaan ibadah selanjutnya tetap kondusif dan tetap menerapkan prtokol kesehatan,” pungkasnya,

Untuk diketahui, saat ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi Semana Santa Ranakah 2021, selama 15 hari terhitung tanggal 25 Maret s/d 8 April 2021. (k21)