Patroli Dialogis Kanit Samapta Polsek Kewapante Berikan Himbauan Kamtibmas

Patroli Dialogis Kanit Samapta Polsek Kewapante Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewssikka.com - Maumere. Kanit Samapta Polsek Kewapante Polres Sikka, Aipda Alberth J. Keraf, melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada Rabu , 3 Juli 2024. Patroli yang dimulai pukul 09.15 Wita, Ini bertujuan untuk menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kewapante.

Patroli ini dilaksanakan siang maupun malam dan menyasar beberapa lokasi strategis, seperti sepanjang Jalan Geliting-Lokaria, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), bank, Pasar dan pemukiman warga masyarakat. Dengan rute yang meliputi Jalan Raya Geliting-Lokaria dan area pemukiman, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat dan selalu memberikan himbauan kamtibmas. Agar masyarakat aktif dan bekerja sama dengan Kepolisian untuk menjaga lingkungan masing-masing.


Aipda Alberth J. Keraf dan anggota patroli terus berupaya memelihara keamanan dan  ketertiban masyarakat. Selama patroli, mereka berinteraksi hangat dengan warga, berdialog dan terus memberikan himbauan untuk peduli pada lingkungan masing-masing dan tetap waspada serta segera melaporkan jika ada hal-hal yang  mencurigakan.

Dan juga menghimbau kepada warga masyarakat, Dengan akan adanya pelaksanaan Pilkada dalam waktu dekat ini agar tidak mudah percaya berita hoax, dan jangan pula menyebarkan hoax, kendalikan diri agar tetap patuh dan taat pada peraturan yang berlaku.


"Patroli ini kami laksanakan untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif dan dengan dialogis ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar kami dekat dan masyarakat merasa nyaman dan terlindungi," ujar Aipda Alberth.

Patroli berjalan lancar tanpa hambatan, dan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat terpantau dalam kondisi aman terkendali.