Patroli Dialogis Polsek Bola Wujud Nyata Jaga Kamtibmas Kondusif

Patroli Dialogis Polsek Bola Wujud Nyata Jaga Kamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com. Maumere NTT – Piket Jaga SPKT Regu II Polsek Bola di bawah pimpinan Bripka Yohanes Hery Kriswanto bersama anggota piket Bripka Maxi M. Epu dan Bripka Stevanus Daemianus, Melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pukul 09.00-10.00 Wita. Selasa (6/8/2024)

Kegiatan ini rutin dilakukan untuk mewujudkan Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Sehingga dapat langsung mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka dan dapat mengikuti perkembangan sitkamtibmas yang selalu berkembang dimasyarakat.

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Bola, Iptu H. Muhammadong menjelaskan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan warga, Serta untuk mengetahui perkembangan sitkamtibmas dimasyarakat dan memastikan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Bola tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk berdialog langsung dengan warga, mendengarkan keluhan mereka, dan memberikan solusi terkait permasalahan Kamtibmas. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujar Iptu H. Muhammadong.

Dalam patroli dialogis tersebut, anggota Polsek Bola.mengambil rute Jalan Raya Ipir dan mendatangi rumah-rumah warga, Bale-Bale Warga dan skitar pantai Desa Watukrus Kec.Bola.

Selain memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, polisi juga mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat bila melihat ada gangguan kamtibmas.

“Kami selalu mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan melaporkan kepada Kepolisian terdekat bila melihat ada gangguan kamtibmas". Pungkas Iptu H Muhammadong