Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka

Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukum Polres Sikka

Maumere, Humas Polres Sikka – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di Maumere dan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari.
Personil Polres Sikka aktif melakukan kegiatan Patroli Lampu Biru. Kegiatan ini difokuskan pada obyek vital seperti Kamseltibcar Lantas, Fasilitas umum, Daerah rawan kejahatan, Daerah rawan kecelakaan dan pemukiman warga guna mengantisipasi tindak kejahatan maupun lakalantas, Rabu (5/6/2024).


Patroli ini dilakukan dengan pemantauan di tempat-tempat rawan tindak kejahatan dan  Rawan kecelakaan,Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selama patroli petugas selalu memberikan himbauan kamtibmas dan himbauan kamseltibcar lantas.

Kapolresta Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M.  menjelaskan tujuan kegiatan Patroli Lampu Biru untuk meminimalisir aksi kejahatan dan kecelakaan di malam hari. "Diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan dan meminimalisir kecelakaan, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat".
Ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya Polres Sikka.


Kegiatan Patroli Lampu Biru ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Dan diminta untuk terus dilaksanakan.