"Patroli Malam Regu III Polsek Alok: Wujud Konsistensi dalam Membangun Keamanan dan Kedamaian Wilayah"

Tribratanewssikka. Com - Maumere, Kamis, 30 Mei 2024 - Pukul 21.00 Wita, Regu III Polsek Alok Polres Sikka kembali melaksanakan patroli rutin sebagai bagian dari komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam patroli yang dilakukan di sekitar wilayah Jalan Eltari dan Jalan Wairklau, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, petugas tidak hanya mengamati keadaan tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga.

Petugas menyampaikan himbauan penting kepada warga terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan dan penipuan. Mereka juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh KASPKT AIPDA Herry Lamawuran, didampingi oleh AIPDA Benediktus Bunga, AIPDA Fredy S. Abola, dan AIPDA M. Natsir Merdja. Dalam pelaksanaannya, petugas menggunakan satu unit ranmor pribadi dan satu unit ranmor dinas Bhabinkamtibmas.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Alok Polres Sikka dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keamanan wilayah secara berkelanjutan, demi memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

 

Kapolsek Alok, Iptu Daniel M. Tunu, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam patroli ini, dan mengatakan komitmen Polsek Alok untuk terus melaksanakan kegiatan patroli sebagai bagian dari upaya preventif dalam mencegah gangguan kamtibmas demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang aman dan damai di wilayah hukumnya.