Patroli Obyek Vital Polsek Paga Polres Sikka untuk Mencegah Potensi Gangguan pada Rangkaian Pilkada.

Patroli Obyek Vital Polsek Paga Polres Sikka untuk Mencegah Potensi Gangguan pada Rangkaian Pilkada.

Tribratanewssikka.com-Maumere, Senin, tanggal 15 Juli 2024, pukul 21.15 WITA, Polsek Paga dari Polres Sikka melaksanakan patroli rutin terhadap obyek vital di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengamankan dan menjaga ketertiban selama rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sikka.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit SPKT Polsek Paga, Aipda Patrisius Rudy Kurniawan, bersama anggota dari Regu 1 SPKT, meliputi beberapa lokasi strategis, antara lain Kantor Bank BRI Unit Paga, Kantor Bank NTT Paga, serta SPBU Paga. Selain itu, mereka juga mengamankan area pemukiman di Dusun Paga Barat Desa Paga dan jalur utama Jalan Raya Maumere - Ende yang melewati wilayah tersebut.

 

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, terutama di sekitar lokasi strategis seperti kantor pemerintahan, fasilitas umum, dan pemukiman warga. Hal ini menjadi sangat penting mengingat adanya potensi gangguan keamanan selama Rangkaian Kegiatan Pilkada yang sedang berlangsung di kabupaten Sikka.

 

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan diri dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib," ujar Aipda Patrisius Rudy Kurniawan.

 

Patroli tersebut melibatkan dua unit kendaraan dinas yang digunakan untuk mendukung mobilitas dan respons cepat terhadap setiap perkembangan situasi di lapangan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Polsek Paga dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama periode penting Pilkada Kabupaten Sikka.

 

Patroli yang dilakukan secara berkala ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi momentum demokrasi seperti Pilkada.