POLRES SIKKA LAKSANAKAN STRONG POINT RUTIN WUJUD PELAYAN KEPADA MASYARAKAT

POLRES SIKKA LAKSANAKAN STRONG POINT RUTIN WUJUD PELAYAN KEPADA MASYARAKAT

Tribratanewssikka.com. Untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman, tertib dan lancar, Polres Sikka melaksanakan kegiatan strong point atau pengaturan lalu lintas disaat jam-jam sibuk. Seperti pagi hari jalanan padat  dengan masuknya anak sekolah dan masuknya jam kerja, sehingga di beberapa persimpangan rawan kemacetan, pelanggaran dan Laka Lantas. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 06.30 Wita. Selasa (16/7/2024).

Kapolres Sikka Hardi Dinata H, S.I.K., MM  melalui Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ratna Yuda Tupong mengatakan bahwa kegiatan strong point ini dilaksanakan rutin setiap pagi sebagai upaya  mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat, membantu memberikan pelayanan dijalan untuk kamseltibcar Lantas dan memberikan pengayoman. Sehingga warga masyarakat merasa terlindungi, aman dan nyaman.
Strong point yang rutin dilaksanakan pada pagi hari  merupakan program rutin yang dilaksanakan personel Polres Sikka di setiap harinya,” ucapnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam strong point, Antara lain personel memgatur arus lalu lintas agar aman dan lancar. Juga membantu para pelajar untuk menyebrangi jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Dengan program strong point tentu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang menggunakan jalan, seperti pengendara sepeda motor, pejalan kaki, karyawan, Anak sekolah dan lainnya. Dengan strong point ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman, Tertib dan lancar bagi semua pengguna jalan,” Pungkasnya