Patroli Perintis Presisi dan KRYD Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka

Patroli Perintis Presisi dan KRYD Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi Samapta Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Sikka. Giat ini dilaksanakan di seputaran Kota Maumere, Dipimpin oleh Aipda Agustinus Harapan bersama empat personilnya dengan tujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif. Jumat (26/7/2024)

Patroli ini dilaksanakan pada pukul 09
00 s/d 11.30 wita.  Petugas menyasar berbagai titik strategis di Kota Maumere yang dianggap rawan tindak pidana dan memerlukan perhatian khusus. Patroli ini mencakup pemukiman padat penduduk, ruas jalan yang ramai, Pasar, Terminal dan area umum lainnya.

Aipda Agustinus Harapan mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu  bagian dari upaya Polres Sikka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Kami melaksanakan Patroli Perintis Presisi Samapta Polri dan KRYD ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kota Maumere. kami berharap dengan patroli ini dapat mencegah tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Aipda Agustinus Harapan.

Selama patroli, petugas berinteraksi dengan masyarakat, memberikan himbauan untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Personil melakukan himbauan maupun tindakan berupa, Di seputaran terminal Madawat Regu patroli melakukan dialogis dengan petugas dari Dinas Perhubungan Kab. Sikka dan memantau situasi di Terminal Madawat. Regu patroli menghimbau kepada para sopir angkutan umum agar senantiasa memperhatikan kondisi kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan sehingga masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum dapat merasa nyaman untuk bepergian.
Di seputaran Pasar Alok regu patroli memantau kegiatan jual beli serta menghimbau kepada pedagang agar selalu menjaga barang dagangannya dan menjaga keamanan lingkungan di seputaran Pasar Alok

Dengan pelaksanaan kegiatan patroli ini, Masyarakat  menyambut baik  dan menyatakan terima kasih kepada Polri. "Kami berterima kasih kepada polisi yang selalu hadir menjaga keamanan di lingkungan kami. Patroli seperti ini sangat penting untuk menciptakan rasa aman," ujar salah satu warga.
Polres Sikka berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan proaktif guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya