Patroli Perintis Presisi Polri dan Patroli Cipta Kondisi Polres Sikka Jelang Pilkada

Patroli Perintis Presisi Polri dan Patroli Cipta Kondisi Polres Sikka Jelang Pilkada

Sikka, 3 Agustus 2024 - Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi Polri dan Patroli Cipta Kondisi dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Kabupaten Sikka. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Sikka.

Dalam patroli yang dipimpin oleh Kasubag Dalops Polres Sikka, IPTU Valentinus Tani, didampingi oleh KBO Sat Intelkam, IPDA Chairul Syafar, dan Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, AIPDA Agustinus Harapan, beserta empat anggota lainnya, regu patroli melakukan berbagai kegiatan pengamanan.

Saat melintas di Jalan Raya Maumere-Magepanda, regu patroli menerima laporan dari masyarakat mengenai penemuan mayat di dalam sebuah toko. Tim patroli segera berkoordinasi dengan Anggota Reskrim Polres Sikka untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evakuasi terhadap korban yang ditemukan meninggal dunia. Korban kemudian langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, regu patroli juga melaksanakan patroli dialogis di sekitar kegiatan Car Free Night. Petugas mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu memperhatikan barang bawaan guna menghindari kehilangan.

Di Jalan Don Thomas, regu patroli memberikan imbauan kepada sejumlah remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan agar segera pulang ke rumah masing-masing karena waktu yang sudah semakin larut malam. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Kegiatan Patroli Perintis Presisi dan patroli rutin yang ditingkatkan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan patroli dan pengamanan, sehingga situasi di wilayah Polres Sikka tetap aman dan kondusif.

Polres Sikka berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada, agar situasi Kamtibmas tetap terjaga dan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.