PATROLI PERINTIS PRESISI SAMAPTA POLRI  DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GUNA MENJAGA SITKAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF

PATROLI PERINTIS PRESISI SAMAPTA POLRI  DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GUNA MENJAGA SITKAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF

Maumere, Polres Sikka - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kota Maumere, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli perintis presisi dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali, Aipda Gusti Harapan, bersama dengan anggota unitnya. Jumat (14/6/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Sikka, khususnya Kota Maumere. Patroli dilakukan di berbagai Fasilitas Pemerintah, maupun swasta dengan point pada titik rawan dan tempat-tempat keramaian untuk memastikan keamanan warga serta memberikan rasa aman dan nyaman. Hal ini dilakukan dengan beberapa kegiatan seperti, Di jalan litbang seputaran pasar alok Regu patroli menyambangi para pedagang dan melakukan Dialogis terkait kamtibmas diseputaran Pasar Alok, menghimbau kepada para pedagang untuk memastikan barang dagangannya serta barang berharga lainnya tersimpan dengan aman.
Di Jalan Gajah Mada regu patroli menyambangi lapangan Volly Gelora samador guna memantau pertandingan bola volly antar club U-19.
Di Jalan El Tari Regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang sedang duduk nongkrong, menghimbau agar kembali pulang kerumahnya masing-masing, dikarenakan waktu yang sudah semakin larut malam.


Kasat Samapta, Iptu Putu Sumadi, SH, menyampaikan bhawa "Patroli Perintis Presisi dan KRYD ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga sitkamtibmas amam terkendali. Kami terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan tertib."

Patroli perintis presisi dan KRYD yang dilakukan oleh Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat respons positif dari masyarakat Kota Maumere. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Kegiatan ini akan terus dilakukan rutin sebagai bentuk komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.